Skip to content

ya sudah lah: amrik tumbuh … lah : 290111

January 29, 2011

GDP Amerika Hanya Mencapai 3,2%
Sabtu, 29 Januari 2011 – 10:09 wib
Martin Bagya Kertiyasa – Okezone

NEW YORK – Gross Domestic Product (GDP) di kuartal keempat, hanya mampu meningkat sebesar 3,2 persen. Naik dari 2,6 persen dari kuartal kedua. Ini diluar ekspektasi para ekonom yang sebelumnya memprediksi GDP akan naik sampai 3,7 persen.

Sebagaimana dilansir dari Briefing.com, para ekonom mengharapkan pertumbuhan kuartal keempat mencapai 3,7 persen. Namun Dalam laporan GDP kuartal keempat terlihat ketidakmampuan pasar saham untuk tetap bertahan di level aman, ini merupakan kerugian terburuk dalam dua bulan terakhir.

Para investor sendiri hanya bisa heran melihat sentimen pasar. Perhatian mereka terfokus pada ketidakmampuan S&P 500 untuk bertahan di level 1300 untuk sesi kedua berturut-turut.

Saat para investor melihat adanya kecenderungan fluidity, mereka mulai menjual secara agresif, ini menyebabkan S&P 500 turun lebih dari 1 persen dan Nasdaq turun lebih dari 2 persen.

Selain itu tercatat saham Amazon.com (AMZN) anjlok 15,34 poin ke level 169,11 atau sekitar 8 persen, tidak lebih baik dari yang diperkirakan. Microsoft (MSF) juga mengalami drag berat, meskipun membukukan laba sesaat penutupan sesi namun tercatat saham Microsoft terkoreksi tipis 1,23 ke level 27,64.

Saham Ford (F) juga ditutup menurun 2,23 ke level 16,56, sebagai bentuk dari respons terhadap gagalnya memanfatkan laba. Sementara saham Energi berhasil untuk menekan kerugian pada penutupan sesi ini, sektor ini turun hanya 0,2 persen.

Sekedar informasi sektor lain yang mengalami penurunan adalah Consumer Discretionary (1 persen), Telekomunikasi (1 persen), Tekhnologi (1 persen), Kesehatan (0,2 persen), utilitas (0,1).

Sementara sektor yang tercatat mengalami peningkatan adalah Finansial (0,4 persen), Material (0,3 persen), Industrial (1 persen) dan Consumer Staples (1 persen).(ade)

Advertisements

From → Global neh

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: