Skip to content

geregetan: ketidaksepakatan keciiiiiiL … 190710

July 18, 2010

Hungaria Terancam Kehilangan Akses USD25,1 M dari IMF-Uni Eropa
Minggu, 18 Juli 2010 – 13:31 wib

Andina Meryani – Okezone

BUDAPEST- Dana Moneter Internasional (IMF) dan Uni Eropa akhirnya menghentikan untuk mereview program pendanaan Hongaria yang dilakukan sejak 2008 untuk menyelamatkan negara tersebut dari krisis keuangan.

Alasannya, kedua institusi tersebut melihat Hungaria harus mengambil tindakan keras terlebih dahulu untuk memenuhi target pemotongan defisit anggaran negara.

Demikian sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (18/7/2010)

Dengan adanya penangguhan pembicaraan tersebut berarti Hungaria tidak akan memiliki akses ke dana yang tersisa di USD25,1 miliar paket pinjaman, yang dibuat oleh Dana Moneter Internasional dan Uni Eropa dan yang sekarang digunakan sebagai jaring pengaman keuangan, sampai meninjau pencapaian dalam negeri Hungaria.

Negosiasi dengan para kreditur diharapkan selesai awal minggu depan. Analis mengatakan mata uang Forint bisa jatuh tajam ketika pasar keuangan dibuka kembali Senin karena ketidakpastian atas jaring pengaman internasional untuk Hungaria.

Menurut IMF, dalam pengawasan lingkungan pasar meningkat dari defisit pemerintah dan tingkat utang, defisit fiskal sebelumnya ditargetkan minus 3,8 persen dari PDB pada tahun 2010 dan di bawah 3 persen dari PDB pada tahun 2011, tetap menjadi jangkar yang sesuai untuk proses konsolidasi yang diperlukan dan hutang kesinambungan, dan harus ditaati, tetapi langkah-langkah tambahan perlu diambil untuk mencapai tujuan tersebut.

“Konsolidasi berkelanjutan akan membutuhkan tahan lama, tindakan-tindakan non-distortif, yang berwenang perlu lebih banyak waktu untuk mengembangkannya,” tandasnya.(adn)(rhs)
EKONOMI
18/07/2010 – 12:11
Pertemuan IMF- Uni Eropa Gagal Capai Kesepakatan

(IST)
INILAH.COM, Budapest – Hungaria dan lembaga pembiayaan internasional (IMF) belum juga mendapatkan penyelesaian atas beberapa masalah penting soal krisis Eropa.

Hungaria memerlukan beberapa rencana untuk memenuhi target defisit tahun ini dan 2011 sejalan dengan International Monetary Fund (IMF) dan Uni Eropa yang telah menyatakan dengan jelas tidak ada ruang untuk mengendurkan anggaran. Jadi diperkirakan akan selesai pada awal pekan depan. Demikian laporan dari pertemuan itu seperti dikutip dari Portal berita Index.hu kemarin.

Kalangan politisi pemerintahan, yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa ada perselisihan pendapat atas pemerintah dan IMF serta Uni Eropa, rencana untuk memperkenalkan pajak perbankan dan proposal lainnya yang akan memangkas gaji gubernur bank sentral. “Pemerintah dan pemberi pinjaman kemungkinan akan mempublikasi langkah mereka dengan negosiasi yang berlangsung akhir pekan ini,” tulis portal itu Sabtu (17/7).

Hungaria berencana untuk memperpanjang kesepakatan hingga akhir 2010 dan 2011-2012. Kegagalan untuk mencapai kesepakatan dengan IMF dan Uni Eropa akan menempatkan pasar Hungaria berada di bawah tekanan dan mendorong pembiayaan meningkat meskipun untuk saat ini mereka dapat membiayainya dari pasar. [hid]

Advertisements

From → Global neh

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: