Skip to content

dokter cinta: time to… s…elective…. b…argaining…

April 6, 2009



“Rally” Saham Berlanjut?

KOMPAS/ALIF ICHWAN
/
Artikel Terkait:
IHSG Naik Empat Minggu Berturut-turut
Bulan Terbaik Dow Jones Sejak 1933
Susah Payah, IHSG Akhir Pekan Nangkring di 1.500
Akhir Pekan, Bursa Regional Hijau
Saham Liar, Rupiah Tertahan

SENIN, 6 APRIL 2009 | 07:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Trend rally (penguatan panjang) di Bursa Efek Indonesia pekan ini diperkirakan bisa berlanjut meski ada peluang tekanan jual.

“Kami perkirakan IHSG akan mulai mengalami tekanan jual pada perdagangan awal pekan. Meski demikian, kami masih cukup optimistis trend rally mingguan masih akan berlanjut secara terbatas pada pekan ini,” ujar analis riset Panin Sekuritas, Purwoko Sartono.

Menurutnya, seiring dengan kenaikan yang telah terjadi dalam beberapa hari terakhir, indikator RSI terlihat mulai memasuki area overbought. “Jenuh belinya indeks juga terlihat dari penguatan yang mulai terbatas dalam perdagangan hari Jumat,” ujarnya.

IHSG pekan lalu menguat 2,57 persen. Pencapaian ini merupakan yang keempat minggu berturut-turut.

Berita perekonomian dari AS, seperti industri otomotif ataupun data makro ekonomi, masih akan membayangi pergerakan bursa global.

Namun, dari Bursa Wall Street sendiri, pada Maret mencapai kenaikan tertinggi empat mingguan dalam lebih dari 75 tahun ini setelah kembali naik pada perdagangan akhir pekan, dengan mengabaikan data ekonomi yang keluar Jumat lalu, yakni data pemangkasan pekerja yang lebih besar dari perkiraan. Pelaku pasar optimistis terhadap jaminan para pemimpin dunia G-20 untuk memerangi krisis ekonomi global.
… kalo liat grafik, mungkin kah sinyal 31 Mar – 01Apr 2009 akan berulang … artinya terjadi kenaikan lagi … mungkin kah saham2 lapis tiga dipermaikan… artinya, dibangunkan dari dorman dan digoreng-goreng … rasanya mungkin saja… tapi adakah spekulan yang siap untuk itu? seharusnya, karena pekan ini, 2 hari kerja akan diliburkan guna menyambut kegiatan agama dan kegiatan nasional … kemungkinan secara psikologis, ambang 1500 adalah tingkat support yang lemah dan sempit … secara psikologis pula AMBIL LABA bisa terjadi mnimum 1 hari, entah kapan… atawa ambil laba dan sentimen positif untuk mempengaruhi sentimen pemilih parpol penguasa bisa saja terjadi sama kuat … atawa mungkin invisible hand bekerja lebih dahsayat, fantastis, menggairahkan, menarik, ruarrbiasaaaa, dan mencurigakan di pasar … he3

EDJ

… ternyata bursa regional mendukung dow jones index yang melejit saat2 terakhir, walau pun indikator ekonomi ga terlalu bagus, kecuali soal perumahan … dukungan bursa regional juga mendukung ihsg menyongsong pesta orang2 gede 9 April yad … well, orang kecil mungkin lumayan dapat pesta kecil pra contreng… he3… semoga ga begitu lah yo …
Advertisements

From → Investasi Umum

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: